Aplikasi Rapot Kurikulum 2013 di Sempurnakan Rumusnya

Hallloooo..
sudah lama saya tidak berbagi di web ini yaaaa..
oke kayaknya ke depanya saya akan lebih sering aktif share lagi ilmu yang saya miliki disini, karena saya percaya setiap kita berbagi, maka ilmu saya nanti akan lebih banyak lagii, dan juga pahalanya yang makin banyak..

kali ini saya akan membahas tentang problem yang kemarin saya dapatkan sebagai wali kelas Guru SMP/MTs, Aplikasi rapot yang saya dapat dari Bapak Lebeng memiliki sebuah masalah rumus yang terbilang fatal. Kenapa fatal ? yaa karena semua murid saya yang rajin rajin dan pandai malah tidak naik kelas semua,, loohh ? ahhaa iyaaa beneran, terus yang naik kelas justru murid yang pernah bolos dan murid yang punya minimal 1 nilai merah...

jadi pada Sheet N/TN (Naik / Tidak Naik ) terdapat kesalah sedikit rumus yaitu pada penentuan minimal nilai merah/kehadiran nyaa. yang seharusnya ="" menjadi =0, padahal salahnya cuma sedikit yaaaa ? hanya pada kutip dua menjadi angka 0. yaa memang, pada pemrograman salah titik atau koma saja berakibat fatal.

lalu, ketika saya ingin merubah rumus ini, walhasil excel nya di protect oleh Pak Lebeng. saya bingung ketika itu, lalu saya sercing aplikasi penjebol Excel, dan didapatilah aplikasi JGE, aplikasi JGE akan saya posting nantii yaa.. setelah saya jebol, baru deh rumus nya bisa saya ganti, dan Alhamdulillah murid sayaa naik kelas semuaa.. Horrreeeeee.....

Nah, bagi walikelas lain yang berkunjung ke web ini boleh sedot langsung aplikasinyaa,, dan bila masih ada masalah lain boleh laah, kirim email ke saya, misterabib@gmail.com saya akan mencoba untuk membantu, dan jangan lupaaa, di sertai screenshot nya yaa,, biar lebih gampang saya menemukan solusi nyaa


download Aplikasi rapotnya --- > APLIKASI RAPOT KELAS 7 KURIKULUM 2013 REVISI BY UMAR

Maaf yaa lewati Ad Fly nya dulu,, soalnya mau nyari recehan juga :)


Comments

Popular posts from this blog

SOAL CERDAS CERMAT AGAMA DAN UMUM TINGKAT SMP

Cara Membuat Disk Drive Baru