Cara Membuat Disk Drive Baru

Assalamualaikum Wr. Wb

kali ini saya akan sedikit berbagi tentang caranya untuk menambah Disk HDD baru pada komputer atau PC anda di windows 7, jika kalian membuka windows explorer maka kalian akan melihat Menu Hard Disk Drive dan dibawahnya ada Local Disk yang biasanya diberi Huruf C dan juga Disk untuk menyimpan data yg biasanya di beri Huruf D. Nah tutorial dibawah akan memberikan penjelasan untuk menambah lagi disknya.

oke langkah pertama kalian harus baca Bissmillah, karena segala sesuatu harus di awali dengan bissmillah :))
setelah baca bissmillah ikuti langkah selanjutnya di bawah ini\
1. buka control panel, klik system and security (paling atas kiri)




2. lihat administrative tools (jangan lagsung di KLIK) - klik pada create and format Hard disk partitions
3. Terbuka jendela disk management disini kita utak atik kapasitasnya

cara menambah disk drive, disini diumpamakan kapasitas pada disk C(localdisk) saya kebesaran, saya ingin membagi kapasitasnya untuk membuat disk baru. Berarti langkah yang harus dilakukan adalah mengeluarkan kapasitas pada disk C baru kita tambahkan di disk yang akan kita buat
1. Klik kanan pada disk C lalu klik shrink volume, tunggu Querying Shrink Space nya agak lama
2. akan keluar jendela Shrink C

oke akan sedikit saya jabarkan terlebih dahulu 
- Total size before shrink itu adalah total pada disk C anda
- Size of available adalah batas ukuran yg boleh dikeluarkan
- Enter the amount adalah ukuran yg akan kita keluarkan
- Total size after shrink itu adalah total size jika kita sukses mengeluarkan kapasitasnya
saya umpamakan anda ingin mengeluarkan size 20 GB untuk size disk yang akan kita buat


3. berarti masukkan angka 20000 pada bagian enter the amount, dan klik shrink
4. klik shrink dan tunggu beberapa saat
5. maka akan hadir disk baru hitam yang bertuliskan unallocated
6. klik kanan pada disk baru itu, lalu klik new simple volume
7. akan keliuar wizard, klik next
8. akan keluar default maksimum disk space, klik next aja



9. selanjutnya anda diberi kesempatan untuk memberi huruf pada disk anda, lalu klik next




10. beri nama disk barunya pada volume label



11. klik next lalu finish dan selamat anda baru saja mendapatkan disk baru anda



Jika ada pertanyaan bisa langsung mention aja ke saya @oemarrz karena jika koment ke sini takutnya saya nggak baca, jadi saya ga bisa membantu kesulitan yang anda Alami

Best regards

Raspedia








Comments

  1. mantab bro.....

    ReplyDelete
  2. Tankkkkk mantan gan

    ReplyDelete
  3. gan ane udah berhasil shrink disk C nya, berstatus unlocatted.
    tapi waktu saya buat new volume dan udah ngikutin intruksi sesuai diatas malah ndak bisa dan muncul notif. “you cannot create a new volume in this unallocated space because the disk already contains the maximum number of partitions”

    mohon solusinya gan. . .

    ReplyDelete
  4. mau kirim ss ,cuma gak bisa kirim pesan foto ni coment -_-

    ReplyDelete
  5. terima kasih ya gan

    ReplyDelete
  6. SUANGAT BERMANFAAT !!! THANKS YA :3

    ReplyDelete
  7. kenapa gua nggak bisa gan?

    ReplyDelete
  8. Hem...paham tapi cara bikin buat cd nya gimana?

    ReplyDelete
  9. bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min

    ReplyDelete
  10. Terima kasih bro. saya sudah bisa membuat partisi dilaptop saya

    ReplyDelete
  11. Makasih banyak, sangat membantu:)

    ReplyDelete
  12. Makasih banyak, sangat membantu:)

    ReplyDelete
  13. wow.... very easy, thank so much

    ReplyDelete
  14. TERIMAKASIH KAK, SANGAT MEMBANTU DAN SUKSES SELALU, SALAM KENAL www.zimalayafurniture.com

    ReplyDelete
  15. sudah dicoba, ternyata bisa, keren.... terimakasih

    ReplyDelete
  16. Terima kasih telah share ilmu. Barokallah

    ReplyDelete
  17. Bang saya mau nanya. Emang lamah ya saat sesudah tahap ke 4

    Balas ya bang gue tunggu

    ReplyDelete
  18. Jazakallahu Khairan Katsiran, brother..

    ReplyDelete
  19. Terimakasih atas ilmunya. Barakallah

    ReplyDelete
  20. siap inimin , makasih banyak sudah share ilmunya min
    power supply hp

    ReplyDelete
  21. Makasih . Alhamdulillah bermanfaat 🙏

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah terima kasih. sangat membantu dan bermanfaat

    ReplyDelete
  23. Trims ya infonya, bermanfaat sekali.
    Boleh dong kunjungan baliknya ke tulisan terbaru saya di Cara Membuat Local Disk D di Windows 10 atau Cek https://www.agres.id

    ReplyDelete
  24. Sangat membantu terimaksih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SOAL CERDAS CERMAT AGAMA DAN UMUM TINGKAT SMP