Cara Membuat Animasi DP BBM dengan Macromedia Flash



Marhaban Yaa Ramadhan

Saya memohon maaf apabila saya dan postingan saya di blog ini terdapat kesalahan, saya hanya mencoba untuk meramaikan dunia blog ini, dengan tulisan tulisan saya :D

Oke, Kali ini saya akan menerangkan cara membuat animasi gif dengan menggunakan media macromedia flash agar bisa di pasang untuk dijadikan DP di bbm

Ada Beberapa syarat animasi agar sukses terpasang
1. Ukuran Animasi Tidak boleh Lebih dari 32 kb
2. Ukuran Animasi Harus Persegi


Agar bisa mengikuti tutorial dibawah alangkah baiknya anda mendownload software pembuat animasinya

Setelah anda selesai download lanjutkan install sampai siap untuk di gunakan

Saya sarankan untuk mendownload Tutorial pengenalan tools nya juga di bawah, karena saya tidak menerangkan yang dari awal sekali


Oke, saya anggap anda sudah paham tentang tools toolsnya, dan siap untuk mencoba membuat animasi seperti di bawah



sekarang silahkan mencoba langkah2 berikut
1. Jalankan macromedianya - Create New Flash Document
2. Klik stage, rubah size yang kamu suka, harus persegi, saran saya 150x150 pixels
3. Layer 1, klik 1 Huruf, contoh saya adalah R, ubah ukurannya jadi besar
4. tetap pada layer 1, klik insert keyframe pada frame ke 8
5. block dari frame 1 sampai frame 8, klik kanan create motion tween
6. Pada frame 8, ubah ukurannya menjadi kecil dan letakkan di atas kiri, seperti contoh animasi saya
7. coba klik ctrl + enter untuk melihat hasil sementaranya
8. Jika sudah berhasil klik new layer, insert keyframe pada frame ke 9
9. Lakukan ulang pada tahap 3 sampai tahap 6 hingga nama anda tersusun lengkap

10. Lakukanlah penyelarasan nama anda pada frame yg anda inginkan, saya pada frame 70
11. klik insert keyframe pada frame ke 80, dan block layer nama depan lalu nama belakang anda, letakkan ditengah tengah stage
12. insert keyframe pada frame 88 agar, animasi lebih lama dibaca.
13. Jika sudah selesai, klik file-> export -> export movie
14. simpan sebagai animasi berjenis file GIF, Lalu klik OK

selesai, tinggal anda pindahkan ke memori blackberry anda.. jika gagal terpasang biasanya problem di ukuran, mungkin ukuran animasinya diatas 32 kb. Anda harus mengecilkannya lagi pada tahap ke 14, sebelum klik OK anda rubah ukurannya..

Selamat Mencoba

Semoga SUKSES

Best Regards

Raspedia




















Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

SOAL CERDAS CERMAT AGAMA DAN UMUM TINGKAT SMP

Cara Membuat Disk Drive Baru